Ciri-ciri terinfeksi Virus dan Tips Aman dari Virus

Waduh ciri-ciri terinfeksi virus ya????banyak tueh hehehehe,,!biasanya ya file kita menjadi berantakan,file rusak,folder/file hilang sendiri entah kemana kaya setan aja <:>..!!!,mengganggu sistem operasi misalnya Sistem operasi operasi menjadi hank/crash,komputer kita akan di atur dan restart sendiri.Kalau kita menggunakan LAN maka koneksi akan menjadi lambat bahkan terputus cinta hehehe <:>!! Udah ya bercandanya sekarang kita bahas soal tip Aman dari virus-virus cinta hehe kaya lagu aja.

Tip Aman dari Virus

• Antivirus tidak ada yang bisa mengamankan data kita 100% tapi kita harus pintar dalam memilih antivirus yang paling baik di antaranya antivirus yang lain.Kita jangan memakai antivirus yang free alias gratis karena mutunya pasti masih kalah jauh dari yang berbayar.kita khan tau sendiri barang yang gratis pasti lebih jelek daripada yang tidak gratis betul gak???Kalau gak betul ya terserah panjenengan hehehe <:>,aku cuma mensarankan tok.Kalau aku sendiri si pakai antivirus NOD32 coz menurudku antivirus ini dapat melindungi data 90 % hehehe bagus khan..!!Keputusan ada di tangan anda sendiri oK!!!

• Update database program anti virus secara teratur,database terbaru dapat dilihat dari situs resmi antivirus tersebut.!kita jangan bangga dulu mengupdate antivirus setiap harinya,kamu tau gak virus pasti selangkah lebih maju daripada antivirusnya.Karena setiap harinya mucul puluhan bahkan ratusan virus baru yang siapa menyerang panjenengan semua…!!Jadinya WASPADALAH- WASPADALAH,, kaya sergap aja <::>..!!!

• Pergunakan Firewall Personal, dengan menggunakan firewall maka akses yang akan keluar masuk ke system kita dapat diatur, apakah paket data disetujui atau ditolak.

• Berhati-hati sebelum menjalankan file baru.Lakukan scanning terlebih dahulu sebelum kita membuka file / folder yang belum kita kenal,terutama di dapat dari download di internet,berhati-hati setiap menerima attachment dalam bentuk file executable. Waspadai file-file yang berekstensi *.COM, *.EXE, *.VBS, *.SCR, *.VB.Jangan langsung membukanya nanti kalau kita membuka khawatir kita akan menjalankan virus tersebut dan lakukan scanning terlebih dahulu.

• Curigai apabila terjadi keanehan pada sistem anda Menurunnya performa sistem secara drastis, khususnya saat melakukan operasi pembacaan/penulisan file di disk, serta munculnya masalah pada software saat dioperasikan bisa jadi merupakan indikasi bahwa sistem telah terinfeksi oleh virus.Maka berhati-hatilah.Tau gak hehehe!!

• Backup data anda secara teratur Tips ini mungkin tidak secara langsung menyelamatkan data anda dari ancaman virus , namun demikian akan sangat berguna apabila suatu saat virus betul-betul menyerang dan merusak data di komputer yang anda gunakan. Setidaknya dalam kondisi tersebut anda tidak akan kehilangan seluruh data yang telah anda backup sebelumnya. • Buat Policy / Kebijakan yang jelas.



0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut